Minggu, 01 September 2013

ANGGOTA STRAWHAT PIRATES

             
 ANGGOTA STRAWHAT PIRATES. Pada Post sebelumnya saya sudah menceritakan tentang sejarah Strawhat Pirates dan juga sedikit cerita tentang Anggota strawhat Pirates.

Sebelum saya menceritakan tentang anggota strawhat Pirates, Sobat sobat tau ga sih apa itu "Strawhat Pirates"? Strawhat pirates yang biasa disingkat SHP tersebut adalah bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D luffy si Topi Jerami. Jadi nama Strawhat Pirates (SHP) itu diambil dari julukan Monkey D luffy "Si topi jerami" yang berarti "BAJAK LAUT TOPI JERAMI / TOPI JERAMI DAN KAWAN KAWAN".

Nah, sekarang sobat- sobat sudah tau kan SHP itu apa?, sekarang saya akan menjelaskan tentang anggota SHP yang lebih detail lagi.

1. Monkey D luffy Si Topi jerami ( kapten SHP). Tokoh Utama yang bercita-cita menjadi raja bajak laut setelah Shanks si rambut merah singgah di pulau kelahirannya, Fusha, ia diberikan topi jerami oleh Shanks sehingga kelak ia harus mengembalikannya jika bertemu lagi.

Topi jerami inilah yang kemudian menjadi Ciri khasnya. Luffy memakan buah iblis Gomu Gomu no mi, yang membuat dirinya dapat merubah anggota tubunhnya menjadi sepanjang karet.

 Luffy bercita cita menjadi raja bajak laut sejak kecil. Sosok Luffy sebagai seorang pembuat masalah telah mendunia dan dikenal baik oleh para anggota Angkatan Laut, Shichibukai hingga Yonko karena begitu banyaknya jumlah perilaku kriminal yang telah ia perbuat. Akibat ulahnya itu, pihak Pemerintah Dunia telah menganggapnya sebagai seseorang yang sangat berbahaya.

Harga buronan luffy selalu berubah ubah (tambah naik). awal mulanya kepala luffy dihargai sebesar 10 juta berry setelah mengalahkan arlong (nilai nominal untuk kriminal di East Blue adalah 10 juta berry). Kemudian dia meraih harga 100 juta berry untuk kepalanya setalah mengalahkan crocodille. bertambah menjadi 300 juta pasca kejadian enies lobby. dan menjadi 400 juta setelah kejadian di imple down (hingga sekarang).

Gomu Gomu no mi adalah buah yang dimakan luffy yang membuatnya dapat mengubah anggota tubunhnya menjadi panjang seperti karet. Jurus jurus luffy pun terus berkembang. jurus luffy seperti "gomu gomu no jet pistol", "gomu gomu no bazooka", "gomu gomu no gatling", "dll" pasca kejadian enies Lobby, luffy menemukan jurus baru yaitu "Gear second" yang mengubah serangannya menjadi "JET".Luffy juga menemukan jurus yang lain yaitu Gear Third. Gear Third merupakan suatu teknik dengan memompakan udara ke dalam tulang karetnya sehingga akan membuat sebagian tubuhnya menjadi besar. Jurus ini berbeda dengan gomu-gomu no fusen yang hanya dapat menyimpan udara di dalam perutnya, udara yang disimpan dengan jurus ini dapat ditransferkan ke tangan dan kaki sehingga membuatnya bisa mengeluarkan semua jurus "gomu"nya dalam bentuk raksasa.

2. Roronoa Zoro. Zoro adalah Kru pertama yang bergabung Strawhat Pirates. Zoro mengalahkan musuhnya dengan senjatanya yaitu 3 buah pedang.Ia merupakan salah satu dari 3 petarung terkuat dalam kelompoknya dengan impian untuk menjadi ahli pedang terhebat di dunia.Cita-cita Zoro adalah menjadi pendekar pedang terkuat di dunia yang menjadi cita-cita Kuina juga, sahabat semasa kecilnya yang sudah meninggal.karena zorro tidak mempunyai 3 tangan, maka zoro meletakkan pedang ke3 di mulutnya.

Sepanjang petualangan hidupnya, Zoro telah memperoleh banyak pedang. Tiga pedang yang saat ini ia gunakan adalah :
  1. Wadou Ichimonji (sebelumnya dimiliki oleh Kuina)
  2. Sandai Kitetsu (sebelumnya dimiliki oleh Ippon-Matsu)
  3. Shuushui (sebelumnya dimiliki oleh Ryuuma)
harga kepala zorro adalah 120 juta berry (saat ini)

3. Nami si Kucing pencuri. Nami adalah anggota ketiga sekaligus anggota wanita pertama strawhat pirates. nami adalah navigator SHP yang pandaik merasakan cuaca disekitarnya.
Nami menggunakan senjatanya yang berupa Tongkat Cuaca yang bernama "Clima Tact". Clima tact adalah senjata pengatur cuaca yang dapat membuat cuaca-cuaca, awan petir, dan lain lain. walaupun jurus jurus nami seperti terlihat mematikan saat melawan lawannya, Nami tetaplah lemah. nami termasuk 3 anggota SHP yang terlemah dengan buronan 16 juta berry (saat ini)

4. Ussop si penembak jitu. Ussop adalah penembak jitu strawhat pirates yang bersenjata sebuah ketapel dan peluru peluru unik, dan juga jebakan jebakan jitu.
saat pertama kali diperlihatkan, ussop adalah seseorang pembohong,penakut, dan juga lemah.Walaupun seorang pembohong, Usopp adalah seseorang yang (sebenarnya ingin) memiliki harga diri tinggi.Usopp adalah orang yang selalu bercanda di kru, terutama dengan luffy dan chopper (karena kru lain tidak mendengarkannya).
 ussop menjadi anggota ke 4 SHP setelah nami. Usopp adalah penembak ulung yang berpengalaman dengan meriam kapal. Senjatanya adalah ketapel dan memiliki banyak macam peluru. Dia juga bisa memanfaatkan keadaan untuk bertarung. Usopp juga seperti zoro yang masih bisa hidup setelah kehilangan banyak darah. ussop juga merupakan anggota terlemah di SHP.
setelah kejadian enies lobby kepala ussop dihargai sebesar 30 juta berry.

5. Sanji si kaki hitam. sanji adalah anggota kelima setelah ussop. Sanji adalah koki di strawhat pirates yang bersenjatakan kedua kakinya yang kuat dan mematikan. Sanji sangat genit terhadap wanita serta bertekad tidak akan pernah melukai wanita walaupun harus mati.
paska kejadian enies lobby, sanji dapat merubah kakinya menjadi api yang ia namakan "diable jump".

Penampilannya cukup tampan dengan rambut pirangnya yang lurus dan pendek serta alis lucunya yang berbentuk melingkar, tetapi tidak cocok dengan sikapnya yang maniak akan seorang wanita.
buronan sanjii 77 juta berry (saat ini)

6. Tony Tony Chopper si pecinta gulali.Tony Tony chopper adalah anggota ke 6 SHP setelah sanji. Tony Tony Chopper adalah dokter di strawhat pirates sekaligus pemakan buah iblis Hito Hito no Mi yang membuat dirinya berubah menjadi monster rusa kutub.
chopper sangat lemah dan penakut seperti Nami dan ussop. Dia ingin bergabung dengan manusia-manusia. Akan tetapi, karena wujud manusianya yang seperti monster, ia juga ditolak oleh mereka. Pada akhirnya dia dijuluki monster salju oleh penduduk kemudian ditembaki oleh penduduk.
chopper dihargai 50 berry (BUKAN 50 JUTA BERRY).

7. Nico Robin. Nico robin adalah Arkeolog di strawhat pirates sekaligus pemakan buah iblis Hana Hana no mi yang membuat dirinya dapat membuat anggota tubuhnya muncul ditempat yang dia
inginkan.
Robin sangat ahli dalam hal Arkeologi, Sejarah, Geologi serta Bahasa Kuno. Dalam Bidang Bahasa Kuno dia dapat membaca Huruf kuno Poneglyph yang tersebar di penjuru dunia. Robin mempelajarinya di perpustakaan pohon di Ohara
. Nico robin awalnya adalah anggota dari Baroque Works yang berhadapan dengan SHP, yang akhirnya setelah melihat kebaikan dan sifat-sifat baik Luffy, Nico robin bergabung dengan SHP.
Nico Robin dihargai 79 juta berry

8. Franky si Cyborg. Franky adalah Tukang kapal sekaligus cyborg (robot) di strawhat pirates. ditubuhnya sudah dipasang senjata-senjata yang kuat.Franky memiliki badan yang sangat besar, namun hanya memakai baju hawaii dengan kancing terbuka dan celana dalam. Rambutnya disuperbentukkan ke atas, dan memakai kacamata di keningnya.
 Franky diketahui adalah kru topi jerami yang paling berat, karena peralatan Cyborg nya. Kalaupun dia tidak cyborg, Franky pada dasarnya adalah orang yang kuat, Franky dapat mengalahkan jurua Tekkai milik Blueno dan mengangkat Blueno dengan mudah.
Franky sangat terampil dalam hal pembuatan kapal (perang), dia telah menciptakan 35 kapal perang yang dapat mengalahkan monster laut.Tenaga Franky berasal dari cola yang ditaruh di perutnya, ada 3 cola yang disimpan. Jika semua cola tersebu habis, maka Franky tidak bisa mengeluarkan jurus-jurusnya.
Franky dihargai 44 juta berry (saat ini)

9. Brook si senandung. brook adalah Kru yang terakhir(saat ini) di strawhat pirates. Brook adalah Musisi yang memakan buah iblis Yomi Yomi no mi yang membuat dirinya hidup kembali setelah dirinya meninggal setelah bajak lautnya dibunuh semua.
 Brook memiliki tawa yang unik (yohoho). Dia juga pendekar sama seperti Zoro. Sebenarnya Brook berasal dari Kelompok Bajak Laut Rumbar.
Brook dalam pertarungan menggunakan pedang yang tersembunyi dalam tongkatnya untuk mengalahkan lawannya. Dengan memainkan musik, Brook juga dapat membuat musuh tertidur. Karena tinggal tulang, tubuh Brook sangatlah ringan. Dia bisa melompat sangat amat tinggi dan berlari di atas air. Jurus favoritnya Hanauta San Cho: Yahatsugiri Serangan yang diterima musuh setelah Brook meninggalkan musuhnya.
Brook dihargai sebesar 33 juta berry (saat ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar