Minggu, 01 September 2013

Sejarah tentang Anime One piece


  SEJARAH ANIME ONE PIECE. One Piece adalah adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin monkey D luffy yang mencari harta karun legendaris yang bernama ONE PIECE.
        One piece diciptakan dan dibuat oleh EICHIRO ODA. Komiknya dimulai pada tahun 1997 di Shonen jump terbitan shuesia dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia, manga ini diterbitkan Elex media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di jepang. Sampai saat ini, One Piece telah mengeluarkan 12 film, yang terakhir dirilis pada tanggal 15 desember 2012. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan Global TV.

       Hingga saat ini, One Piece adalah salah satu Manga paling laris sepanjang sejarah jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembacanya, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.

       Pada awalnya, Eichiro oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi dia terlalu "menikmati" jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.

       Seiring berjalannya waktu dan cerita, anggota Strawhat Pirates ( kelompok bajak laut topi jerami) yang awalnya hanya berjumlah 2 yaitu monkey D luffy (kapten) dan Roronoa Zoro (divisi tempur), sekarang menjadi 9 anggota. Sobat-Sobat pasti ingin tahu kan siapa saja anggotanya? ini dia anggota strawhat pirates.

1. Monkey D Luffy Si Topi Jerami (Kapten strawhat pirates). Tokoh Utama yang bercita-cita menjadi raja bajak laut setelah Shanks si rambut merah singgah di pulau kelahirannya, Fusha, ia diberikan topi jerami oleh Shanks sehingga kelak ia harus mengembalikannya jika bertemu lagi. Topi jerami inilah yang kemudian menjadi Ciri khasnya. Luffy memakan buah iblis Gomu Gomu no mi, yang membuat dirinya dapat merubah anggota tubunhnya menjadi sepanjang karet.

2. Roronoa Zoro sang pemburu bajak laut. Zoro adalah Kru pertama yang bergabung Strawhat Pirates. Zoro mengalahkan musuhnya dengan senjatanya yaitu 3 buah pedang.

3. Nami si kucing pencuri. Nami adalah anggota ketiga  sekaligus anggota wanita pertama strawhat pirates. Nami menggunakan senjatanya yang berupa Tongkat Cuaca yang bernama "Clima Tact".

4. Ussop Si penembak jitu. Ussop adalah penembak jitu strawhat pirates yang bersenjata sebuah ketapel dan peluru peluru unik, dan jugajebakan jebakan jitu.

5. Sanji si Kaki Hitam. Sanji adalah koki di strawhat pirates yang bersenjatakan kedua kakinya yang kuat dan mematikan. Sanji sangat genit terhadap wanita serta bertekad tidak akan pernah melukai wanita walaupun harus mati.

6. Tony tony chopper Si Pencinta Gulali. Tony Tony Chopper adalah doket di strawhat pirates sekaligus pemakan buah iblis Hito Hito no Mi yang membuat dirinya berubah menjadi monster Rakun/sejenisnya.

7. Nico Robin si anak iblis. Nico robin adalah Arkeolog di strawhat pirates sekaligus pemakan buah iblis Hana Hana no mi yang membuat dirinya dapat membuat anggota tubuhnya muncul ditempat yang dia
inginkan.

8. Franky si Cyborg. Franky adalah Tukang kapal sekaligus cyborg (robot) di strawhat pirates. ditubuhnya sudah dipasang senjata-senjata yang kuat.

9. Brook Si Senandung. brook adalah Kru yang terakhir(saat ini) di strawhat pirates. Brook adalah Musisi yang memakan buah iblis Yomi Yomi no mi yang membuat dirinya hihidup kembali setelah dirinya meninggal setelah bajak lautnya dibunuh semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar